Senin, 24 Januari 2011

Cara Merawat Laptop

hmhmh,,,,
saya baru buat blog neh...  sebenarnya rencana saya buat blog ini udah satahun yg lalu sih..
tapi gak kesampaian,, karna urusan saya yang super sibuk hehehe....
dalam blog ini saya akan berbagi ilmu bagai mana cara merawat laptop ...
info ini hanya untuk laptop saja sich...
saya hanya punya laptop.. dan saya akan memberi tahu gimana sich cara merawat laptop yang baik seperti yang saya lakukan serta info-info yang saya dapat kan dari senior-senior saya di sekolahan,,,,
oke lha kalo gitu...

1.pertama-tama dan pertama sekali. anda harus mempunyai laptop atau notebook. kalo gak punya, apa nya yang mau dirawat. hehehe..
aneh ya,,
2.kalo dibandingkan sama komputer, laptop lebih mahal, kenapa ya ? kalo menurut saya perangkat-perangkat yang ada pada laptop lebih kecil dan rumit, makanya lebih mahalan laptop. karna itu jangan sampe laptop/natebook anda dibanting ke lantai atau sejenis nya lah yang membuat laptop hancur.
kebetulan, laptop yang saya pake adalah laptop thosiba sattelite l200

3.pada saat anda mengangkat atau memindah kan laptop, jangan angkat bagian monitornya, angkat lha bagian bawah laptop.karan itu dapat merusak bagian monitor laptop anda.
4.lakukan pembersihan laptop dari debu-debu yang menempel dengan menggunakan kain yang lembut.
dan bersihkan monitor laptop dengan kanin lembut juga.bila anda memerlukan benda cair, gunakan alkohol untuk mebersihkannya, agar meresap cepat. jangan gunakan air biasa.
5.pada saat anda sedang menggunakan laptop, jangan taruh botol minuman atau sejenisnya pada samping laptop anda, karna, bisa-bisa anda tidak sengaja menumpahkan botol minuman tersebut dan mengenai laptop anda.
6.jangan gunakan laptop pada waktu cuaca dalam keadaan buruk atau kilat.
dan jangan gunakan laptop diatas 5 jam.
7.apabila anda mengguanakn modem, jangan menggunakan modem terlalu lama,lepaskan modem apabila sudah terlalu panas.karna dapat mengakibat kan colokan pada usb laptop anda menjadi rusak atau longgar.
8.lakukan pembersihan virus, repair registry, unhide file/folder dengan menngunakan smadav .
9.lakukan current problem pada windows anda dengan menggunakan TuneUp Utilities. ikuti langkahnya.
10.lakukan defragmenter dengan membukan:
klik kana pada Satrt-klik kanan pada partisi C: atau D: atau selanjutnya-pilih properties-klik tools pada tab-klik defragment now. lakukan cara pertama dan kedua.



klik analize untuk menganalisa-dan defragment.
fungsi dari defragment ini untuk merapikan berkas kerja pada hardisk anda.
agar hardisk anda tidak bekerja terlalu keras.
11.jangan mengotak atik setting pada windows anda , apabila tidak ahlinya,
12.gunakan lah RAM minimal 512MB. agar proces dari laptop anda bekerja dengan lancar.
13.jangan sembarangan menginstall software yang anda download di internet, kemungkinan software tersebut terinfeksi virus.
14.jangan sering-sering menganti background pada layer desktop. kalo bisa gunakan wallpaper yang ukurannya dibawah 1mb.
15.jangan biarkan anak dibawah umur atau seseorang yang belum tahu tentang komputer mengotak-atik laptop anda, karna dapat mengakibatkan kerusakan pada laptop anda atau settingan nya berubah.

sekian ilmu dari saya.
apabila ada kesalahan mohon di beritahu, agar ditindak lanjuti.
karna saya hanya manusoa biasa,
please komment.........................!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar